Cari Blog Ini

Catatan Liburan Semester

• 0

Kali ini aku akan cerita sedikit tentang liburanku yang cukup membosankan tapi cukup mengasyikkan juga dan cukup menggembirakan :)

Setelah menjalani kuliah yang cukup melelahkan, akhirnya aku bisa juga ngerasain liburan semester yg cukup panjang ini walaupun harus menjalani Ujian Akhir dulu di kampus dengan cukup menegangkan :o

Jadi gini ceritanya... sudah kepo ya? maaf hehe .. Setelah Ujian Akhir selesai ini akhirnya aku bisa juga pulang ke kampung halamanku yg tercinta yang berada di HST (Hulu Sungai Selatan) ini walaupun harus menjalani hidup susah beberapa bulan di Banjarmasin. Tapi maaf sebelumnya , dalam post ini aku ga terlalu rinci untuk menceritakannya semua kegiatan yang aku lakukan waktu liburan ini karna lagi pada males juga nih nulisnya hahaha      Setelah pulang ke rumah (Barabai) , aku langsung menyiapkan apa saja yang diperlukan tuh untuk jalan-jalan di JAKARTA *yee*. terkejut ya haha. Iyaa, liburan semester ini kali diberi kesempatan untuk pergi ke pulau jawa, yang lebih tepatnya di Jakarta yaitu Ibu kota negara kita ini Indonesia . Jadi waktu itu, sebelum liburan ayahku sudah ngasih tau kabar kalo aku dan semua keluargaku akan berlibur/jalan-jalan ke Jakarta. Hmm setelah semuanya sudah siap dan semua anggota keluarga juga sudah siap kecuali kaka karena kaka sudah ikut sama dengan suaminya dan sdah punya anak jadi ditinggal deh *kasiah haha* akhirnya kami langsung berangkat menuju bandara Syamsudin Noor yaitu bandara satu-satunya di Kalimantan Selatan yang berada di Landasan Ulin, Banjarbaru. Setibanya di bandara kami nunggu dulu sampai jam keberangkatannya,ya beberapa jam sih nunggunya tapi ga papa kami tetap berangkat ko ;) ini nih tiketnya :)

*Beberapa jam kemudian akhirnya kami sampai* Mendaratnya kami di Ibu kota Jakarta yaitu di Bandara Soekarno-Hatta, aku sangat disuguhkan dengan pemandangan yang fantastic #wow, gedung-gedung tinggi, rumah-rumah yang besar dan mobil-mobil bertebrangan :D *ngaco* waktu dijalan menuju penginapannya. pokonya keren deh, beda sekali dengan apa yang terbayangkan dan yang ada di tayangkan ditelevisi biasanya *mungkin beda tempat* pokonya puasa deh :) dan sesampainya dipenginapan langsung aja deh untuk istirahat karna sangat cape juga diperjalan tadi yang menempuh 4 jam dari barabai menuju banjar baru dan hampir 2 jam di dalam pesawatnya hehe.

Besok harinya, sebangunnya aku dari tempat tidur serasa mimpi telah berada di jakarta karena tak pernah terbayangkan untuk pergi kesana,karena dulunya kalo ingin jalan-jalan kepulau jawa pengenya sih ke Jogja, Malang tapi sekarang eh jalan-jalannya malah ke jakarta yg tak pernah terbayangkan sebelumnya haha, tapi biarlah intinya liburan juga hhe.

Dan tibalah waktunya untuk bersenang-senang dan jalan-jalan untuk menghilangkan sedikit penat yang ada dipikiranku. Akhirnya pada hari Pertama di Jakarta kami pergi ke Monas (Monumen Nasional) *yg ada di tv2 bro haha*, wah keren deh kalo ngomongin pemandangannya disana,masih berasa ga percaya kalo pergi ke Monas, kalo pergi kesana rugi deh kalo ga naik ke puncaknya, disana kita dapat melihat pemandangan yang sungguh indah karena dari atas sana terlihat cukup jelas kota jakarta hehe, lalu setelah dari monas kami langsung pergi ke Mesjid Istiqlal untuk Sholat trus pergi PRJ (Pekan Raya Jakarta) tapi sayangnya kemaren ga sempet masuk kedalam sana karena waktu itu teralu malem juga sihh. Dan hari Kedua itu kami pergi ke Mesjid Kubah Emas lalu pergi Monumen Pancasila Sakti yang ada lubang buaya nya itu tuh, disana itu ada juga mesium PKI jadi disana diceritakan tentang bagaimana pemberontakan G30S-PKI hehe, lalu dari sana kami langsung mampir ke Taman Mini dan hari ketiganya kami seharian aja tuh di Ancon hehe *maaf ga terlalu rinci menceritakannya karena kalau ditulis satu persatu pasti panjang deh ceritanya* maaf ya bagi yang penasaran :)

Dan hari terakhir kami di jakarta itu yaa siap-siap aja deh untuk balik ke Kal-sel, sebenarnya masih kurang sih untuk jalan-jalannya karena masih banyk lagi yang belum dikunjungi tempat wisata-wisatanya, mungkin karena faktor uang juga sih akhirnya balik pulang hahaha, setelah packing dari penginapan untuk pulang,akhirnya kami balik lagi ke Bandara soekarno-hatta untuk mengakhiri liburan kali ini di Jakarta ke hehe, sedih sih meninggalkan jakarta itu :( *cerita tentang jakartanya udah aja ya haha*

Liburan yang akan dibahas selanjutnya tentang liburan ketika lagi berada dirumah nih dan liburan kali pas banget memasuki bulan puasa atau bulan ramadhan. tau ga sih bulan ramadhan? Bulan Ramadhan ialah bulan yang penuh dengan berkah dan bulan yang paling mulia dimana segala dosa diampunkan dan pahala dilipat gandakan oleh Allah SWT.*definisi* Pada bulan ramadhan kali ini aku hanya banyak menghabiskan waktu dirumah sih, yang banyak aku lakukan yaa online (browsing,twitteran,facebookan) , makan, tidur, ke mesjid untuk sholat dan tidur :D pasti kalian kurang lebih juga begitu kan haha, tapi ada juga sih kegiatan lainnya seperti main futsal, sepak bola, ngabuburit, tapi kalo sholat dan beribadah itu pastilah dijalani ;)  selama 30 hari berpuasa aku sungguh banyk sekali mendapatkan manfaat dari bulan puasa tersebut dan menjadi orang yang lebih bersih dan lebih banyak berfikir positif :) . memang sungguh sulit sih ninggalin bulan puasa kali ini tapi semoga tahun depan masih bisa menikmati indahnya bulan puasa, Amin , tapi pas waktu lebarannya aku pasti mudik tuh, mudiknya ke rumah nenek yang berada di kelua, Kab. Tabalong, ya setiap tahun pasti ngumpul deh keluarga-keluarga yang jauh ke rumah nenek, yaa pokonya asyik deh kalo sudah ngumpul2 keluarga.

Setelah bulan ramadhan berlalu dan inilah liburan sesungguhnya, mungkin aku sudah mulai merasa bosan dengan liburan kali ini karena aku tidak tau harus gimana lagi dan hampir semua kegiatanku berada di dalam rumah, karna kalo jalan2 aku bingung juga mau kemana dan ga ada teman juga sih yang nemani aku untuk jalan hehe, yaa paling seperti biasanya lah main futsal,sepak bola dan online, ya begitu lah, tapi liburan kali ini juga sisi menyenangkan dan sedikit berbeda karena akhir2 ini aku lagi deket sama seorang cewek yang mungkin tipe aku juga sih hehe. Sekarang aku lagi asyik aja temenan sama dia tapi aku berhrapnya sih dia jadi pacarku hehe karna semuanya dari dia aku suka :)

Mungkin sebentar lagi mau kelar liburannya, aku cuma berharap semoga semester depan aku akan lebih mudah untuk meraih nilai2 yang bagus2 dan cepet nyusun skiripsinya biar cepat bekerjanya Amin

Sekian dari ceritaku selama liburan semester ini, maaf kalo ceritanya yg aku tulis ini agak sedikit kurang beraturan dalam menulisya *faktor dateline* , Terima kasih sudah membaca :)

note : bagi pembaca doakan juga supaya cewek yang lagi deket sama aku agar menjadi pacar aku, Amin :)